Teknologi dan informasi yang berkembang sangat cepat membuat cara pandang masyarakat
terhadap teknologi informasi. Website adalah sarana yang telah banyak
digunakan yang fungsinya untuk memperkenalkan dan sebagai sumber informasi
yang di perlukan (Akbar & Tjendrowaseno, 2015). Website dapat
juga diartikan sebagai kumpulan halaman yang dapat menampilkan
berbagai informasi dalam bentuk teks, suara, gambar,
animasi atau gabungan dari beberapa bentuk atau
semuanya (Nurmi, 2017)
dengan kata lain bahwa website sebagai alat yang
dapat digunakan untuk menampilkan diri perusahaann, sekolah atau
organisasi di internet (Harminingtyas, 2014)
Menurut Arief (2011a:8) Pengertian Website adalah ”kumpulan dari halaman web yang sudah dipublikasikan di jaringan internet dan memiliki domain/URL (Uniform Resource Locator) yang dapat diakses semua pengguna internet dengan cara mengetikan alamatnya. Hal ini dimungkinkan dengan adanya teknologi World Wide Web (WWW).
website
adalah halaman yang memuat berbagai informasi tertentu serta dapat diakses oleh
semua orang asalkan memiliki data internet. Umumnya website bisa diakses
memakai berbagai mesin pencari misalnya Google, Yahoo dan Bing.
Website memiliki banyak fungsi seperti sebagai media informasi dan komunikasi, media pemasaran atau promosi, dan media pendidikan (Zaki, 2009). Promosi adalah hal-hal yang berkaitan dengan penjualan dan penyampaian informasi mengenai produk. Promosi merupakan unsur dalam pemasaran yang didayagunakan untuk memberitahukan, membujuk, dan mengingatkan tentang produk perusahaan. Promosi adalah seluruh upaya yang dimulai pihak penjual untuk membangun berbagai saluran informasi dan persuasi untuk menjual barang dan jasa.
Situs web atau website mudah diakses melalui Internet untuk orang-orang di berbagai wilayah. Misalnya website dapat digunakan untuk media pemasaran, informasi, pendidikan, komunikasi dan periklanan. Website juga merupakan media yang sangat cocok untuk menghadirkan masyarakat luas dengan berbagai kemungkinan dan keunggulan produk yang ingin di perjual-belikan.
Daftar
Pustaka
Arief M
Rudianto. 2011. Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP dan MySQL. C.V ANDI
OFFSET. Yogyakarta.
Akbar, G.,
& Tjendrowaseno, T. I. (2015). Website Profil Sekolah Sebagai Media
Informasi Dan Promosi | Akbar | IJNS - Indonesian Journal on Networking and
Security. https://ijns.org/journal/index.php/ijns/article/view/1316
Nurmi, N.
(2017). Membangun Website Sistem Informasi Dinas Pariwisata. Edik Informatika,
1(2), 1–6. https://doi.org/10.22202/jei.2015.v1i2.1418
Harminingtyas,
R. (2014). Analisis Layanan Website Sebagai Media Promosi, Media Transaksi dan
Media Informasi dan Pengaruhnya terhadap Brand Image Perusahaan Pada Hotel
Ciputra di Kota Semarang. JURNAL STIE SEMARANG (EDISI ELEKTRONIK), 6(3), 37–57.
Zaki, A.
(2009). Kiat jitu membuat website tanpa modal. Elex Media Komputindo.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar